Yuk, membaca dan menulis :)

Anak remaja zaman sekarang jarang sekali membaca buku dan menulis pada buku, kebanyakan dari mereka sangat senang membaca status orang di media sosial, serta menulis update status di media sosial. Memang tidak ada larangan untk melakukan hal tersebut, namun alangkah baiknya jika membaca itu dari buku, jika membaca lewat internet sebaiknya membaca berita, serta lain-nya yang menghasilkan ilmu untuk diri kita.

Menulis sama seperti membaca, alangkah baiknya menulis yang bermanfaat di buku atau diketik menggunakan teknologi komputer atau smart phone. Boleh saja menulis di media sosial, namun alangkah baiknya jika menulis di media sosial itu adalah tulisan yang bermanfaat dan menghibur, agar si pembaca mendapatkan ilmu serta hiburan dari apa yang kita tulis.

Membaca dan menulis sama pentingnya, dengan membaca kita mendapatkan ilmu dari apa yang kita baca. Dan dengan menulis, si pembaca akan mendapatkan ilmu dari apa yang kita tulis. Membaca adalah jendela dunia, dan menulis adalah pintu masuk untuk membuka jendela. Tanpa menulis sebuah karya tidaklah lahir, dan pembaca tidak akan ada tanpa adanya sebuah karya atau tulisan.

Marilah membaca karena membaca akan membuka wawasan baru dan pemikiran kita akan jauh lebih luas dibandingkan dengan mereka yang tidak atau jarang membaca. Ilmu yang kita punya sekarang ini karena membaca, jadi jangan berhenti untuk membaca, karna Indonesia membutuhkan orang-orang yang berwawasan luas, cerdas, pintar, dan kreatif untuk mengembangkan negara ini.

Dan marilah menulis, karena menulis akan mengembangkan karya-karya anak bangsa kita, yaitu Indonesia. Teruslah menulis, kembangkan negara Indonesia lewat tulisanmu. Jangan pernah menyerah, jika kalian tidak bisa menulis, mencobalah menulis dari hal yang sederhana, seperti memulainya dengan menulis buku diary tentang cerita kehidupan sendiri, lalu dikembangkan secara perlahan, jangan pernah menyerah ketika ada orang mengkeritik tulisan kita dengan menyakitkan, karna dengan keritikan kita akan belajar dan berusaha untuk terus memperbaiki untuk tulisan kita.




Jadi tunggu apa lagi?

Yuk, membaca dan menulis sekarang!  J





                                                                      


                                                                                                          -Nela Yunita-


Komentar